Senin, 26 April 2010

BAPA PELIHARAKU

"Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan dijalan" ( matius 15:32 )

ORANG YANG SETIA, yang sungguh-sungguh rela berkorban dan memiliki motivasi yang murni mengikuti Tuhan akan menjadi orang yang selalu menjadi prioritas Tuhan.
I Petrus 3:12 berkata "Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong." Orang percaya yang selalu mengandalkan dan melibatkan Tuhan dalam seluruh keberadaannya, akan melihat janji Tuhan dalam hidupnya.
Belas kasihan Yesus terhadap orang banyak yang mengikuti Dia selama 3 hari merupakan bukti empati Tuhan yang diikuti dengan tindakan yang nyata. Tuhan peduli atas semua keadaan dan kebutuhan orang-orang yang mau mengikuti-Nya.
Orang banyak mau meninggalkan rutinitas dan kesibukan mereka selama 3 hari demi mengikuti Yesus. Yesus tau bahwa mereka tidak memiliki makanan dan Yesus tidak ingin membiarkan mereka pulang dengan lapar. Tuhan bertanggungjawab untuk memelihara umat-Nya, karena Dia adalah "YEHOVAH JIREH", Allah yang menyediakan".
Selama 40 tahun Israel dipelihara Tuhan dengan roti mana, burung puyuh dan mata air dari batu. Tuhan tidak ingin membiarkan umat-Nya binasa karena kelaparan, karena itu Dia pasti akn memberi makan orang yang hidupnya sungguh-sungguh mengikuti Dia. Tuhan akan mendengar, memperhatikan dan berbelas kasihan. Pemazmur berkata: "Takutlah akan Tuhan, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia." (maz. 34:10)

Ingatlah bahwa di tempat yang seakan-akan tidak ada berkat dan situasi yang seakan-akan tidak mungkin ada pertolongan, saat itulah Yesus hadir untuk menyatakan bahwa Dia ada dan Dia berkuasa untuk mengatasi segala masalah kita. Terpujilah Nama-Nya.

Hadapi hari ini dan kedepan dengan semangat untuk melakukan pekerjaan yang baik dan memuliakan Tuhan.


Dikutip dariPijar

By Hengky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar