Kamis, 15 April 2010

Tuhan adalah gembala ku.

Mazmur 23:1-6.
1.Tuhan adalah gembalaku,takkan kekurangan aku.
2.Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau,Ia membibing aku ke air yang tenang.
3.Ia menyegarkan jiwaku,Ia menuntun aku di jalan yang benar,oleh karena nama-Nya.
4.Sekalipun aku berjalan dilembah kekelaman,aku tidak takut bahaya,sebab Engkau besertaku,gada-Mu dan tongkat-Mu,itulah yang menghibur aku.
5.Engkau menyediakan hidangan bagiku,dihadapan lawan ku;Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak;pialaku penuh melimpah.
6.Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku,seumur hidupku;dan aku akan diam di rumah TUHAN sepanjang masa.

Saudara,membaca mazmur 23:1-6. mungkin sudah menjadi ayat hafalan setiap umat Nya.namun makna dari ayat ini seringkali tidak di pahami.saudara kalau kita membaca dari ayat ke ayat dari mazmur 23, ini akan kita lihat sesuatu yang sangat indah,dimana dari ayat2 tersebut mempunyai janji.diayat 1.berkata kalau Tuhan jadi gembala,kita tidak akan kekurangan.berarti di sana ada janji bahwa hidup saudara selalu akan diperhatikan oleh Tuhan.
Ayat 2 mengatakan bahwa Tuhan membaringkan dipadang rumput yang hijau,dan membimbing keair yang tenang.sesuatu kondisi yang sejuk dan nyaman.
Ayat 3.Jiwa kita juga dibuat menjadi segar,dan dituntun kejalan yang benar.
Ayat 4.Sekalipun kita berjalan dalam lembah kekelaman,atau kita sedang berada didalam
masalah hidup yang sangat berat Tuhan menjajikan bahwa Tuhan akan melindungi dan membela kita.dalam susahpun Dia tetap menghibur kita.
Jadi dari ayat2,pada Mazmur 23 ini sangat menjanjikan bahwa apabila kita hidup dan berjalan bersama Tuhan.Tuhan akan selalu menolong dan memberkati Kita.
Dan saudara, kita akan diam bersama Tuhan sepanjang masa.Puji Tuhan biarlah renungan ini akan menguatkan saudara.

Ev.Hengky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar