Kamis, 22 April 2010

Motto yang tepat.

'Tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun,dimana,perlu,supaya mereka yang mendengarnya,beroleh kasih karunia"Efesus 4:29.

Pada suatu hari ada seorang anak laki laki memsuki sebuah perusahaan yang besar hendak melamar kerja sisana.Dia masih terlalu muda untuk bekerja sehingga pimpinan perusahaan itu heran.
"Apa mottomu, nak?"pimpinan perusahaan itu bertanya."sama dengan motto anda,"jawab anak itu singkat."Tetapi apa itu?"tanya pimpinan semakin bingung itu."Lho!"kata anak laki laki itu,"Motto yang anda pasang di depan pintu masuk itu-DORONG!"Anak laki laki itu langsung mendapat pekerjaan disana.
Kita barang kali menertawakan kebodohan dan kepolosan anak muda ini,tetapi berkat"pernyataan"yang tepat,maka dia mendapatkan apa yang dia harapkan,sebuah pekerjaan.
pengalaman anak muda ini mengingatkan saya akan kebenaran Firman Tuhan yang berkata:"Hidup dan mati dikuasai lidah,siapa yang menggemakannya,akan memakan buahnya."(Amsal 18:21)Ayat ini hendak mengatakan bahwa apa yang diucapkan membawa dampak bagi kita sendiri maupun orang lain yang mendengarnya.Mulut kita menentukan kehidupan atau kematian;keberhasilan atau kegagalan;kesuksesan atu kehancuran hidup,karir dan keluarga kita.
Kata kata positif menghasilkan buah yang positif,tetapi setiap kata yang negatif tidak pernah menguntungkan.Perhatikan perkataan yang diucapkan oleh anak muda pencari kerja diatas,"Dorong",mungkin kata itu yang selama ini di cari oleh pemimpin perusahaan itu untuk memacuh perusahaan yang dipimpinnya yang tengah mengalami kelesuhan,sehingga kata itu bagaikan bom yang meledak memecahkan kesuaman kantor itu.
Hati hati dengan ucapan anda,karena ia dapat membangun atau meruntuhkan diri sendiri atau orang lain.Itu sebab nya jangan sembrono mengeluarkan kata kata.

Yakobus 3:5-10.
5.Demikian juga lidah,walaupun suatu anggota kecil dari tubuh,namun dapat memegakan perkara perkara yang besar.Lihatlah,betapapun kecilnya api,ia dapat membakar hutan yang besar.6.Lidahpun adalah api;ia merupakan suatu dunia kejahatan dan mengambil tempat di antara anggota anggota tubuh kita sebagai sesuatu yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalahkan roda kehidupan kita,sedang ia sendiri dinyalahkan oleh api neraka.7.semua jenis binatang liar,burung burung binatang binatang menjalar dan binatang binatang laut dapat dijinakan dan etlah di jinakan oleh sifat manusia.8.tetapi tidak seorangpun berkuasa menjinakkan lidah;ia adalah sesuatu yang buas,yang tak terkuasai,dan penuh racun yang mematikan9.Dengan lidah kita memuji Tuhan,Bapa kita;dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah.10.Dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk.Hal ini,saudara saudaraku,tidak bole demikian tejadi.

Hati hati dengan perkataan,ia bisa membangn atau meruntuhkan diri sendiri dan juga orang
lain.

dikutip dari Pijar.

By .Ev.Hengky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar