Jumat, 30 April 2010

MEMBERI

"Berilah kepada orng yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu."matius 5:42.

Anda mungkin sudah pernah mendengar cerita tentang seorang kikir yang terperosok kedalam jurang.Untunglah tangannya masih sempat memegang dahan pohon sehinggah ia tidak sampai jatuh kedalam jurang.
Temannya yang baik hati kemudian mencoba untuk menolong dengan mengulurkan tangan kepadanya."Berikan tanganmu,"kata teman itu.Tetapi siorang kikir tidak mau melepaskan tangan nya dari dahan pohon.
"Ayo lepaskan tanganmu dari pohon itu,teman,dan berikan tanganmu kepadaku.!"teriak temannya itu karena melihat dahan pohon yang sudah hampir tercabut dari tanah.Tetapi sekali lagi,orang kikir itu bersikeras tidak mau memberikan tangannya.
Tidak kehilangan akal,temannya itu berkata kepadanya,"Terimalah tanganku."setelah itu barulah siorang kikir melepaskan tangannya dari dahan pohon dan memegang tangan temannya hingga ia selamat.
Banyak orong berpikir ketika mereka memberi,mereka akan kehilangan sesuatu.dengan memberi,mereka harus mengorbankan sesustu sehinggah mereka khawatir akan merasa kekurangan.Ironisnya,Yesus Kristus mengajarkan,"Lebih berbahagia memberi daripada menerima."Kisah Para Rasul20:35.

Tampak nya,kita perlu memahami prinsip dasar dari memberi ini yaitu bahwa dengan memberi kita tidak akan kehilangan malah kita akan memperoleh.Yesus kita akan mendapatkan kebahagiaan ketika kita bisa memberi.Itulah yang Yesus Kristus rasakan ketika Ia memberikan nyawaNya bagi semua orang berdosa.
Itu sebabnya jika kita mengaku bahwa kita adalah pengikut Kristus,mari kita ikut teladan Kristus,yang lebih suka memberi dari pada menerima.Kita bisa melakukannya dengan memberikan waktu dan perhatian bagi mereka yang kita kasihi,membagi kekuatan dan sukacita kepada mereka yang lemah dan berduka,memberikan sumbangan kepada mereka yang membutuhkan dan tidak lupa memberikan persembahan bagi para pekerja dan pekerjaan Tuhan dimuka bumi ini.

Ketika memberi,kita sebenarnya tidak kehilangan sesuatu,kita justru bisa memperoleh kebahagiaan melalui hal itu.

Bacaan matius 25:34-40.
34.Dan raja itu akan berkata kepada mereka yang disebelah kanannya:Mari,hai kamu yang diberkati oleh Bapa Ku,terimalah kerajaan yang telah tersedia bagimu sejak dunia dijadikan.
35.Sebab ketika Aku lapar,kamu memberi Aku makan;ketika Aku haus,kamu memberi Aku minum;ketika Aku seorang asing,kamu memberi Aku tumpangan;
36.Ketika Aku telanjang,kamu memberi Aku pakaian;ketika Aku sakit,kamu melawat Aku;ketika Aku didalam penjara,kamu mengunjungi Aku.
37.Maka orang orang benar itu akan menjawab Dia,katanya:Tuhan,bilamanakah kami melihat Engkau lapar dan kami memberi Engkau makan,atau haus kamimemberi Engkau minum?
38.Bilaman kami melihat Engkau sebagai orang asing,dan kami memberi Engkau tumpangan,atau telanjang dan kami memberi Engkau pakaian?
39.Bilamana kah kami melihat Engkau sakit atau dalam penjara dan kami mengunjungi Engkau?
40.Dan Raja itu akan menjawab mereka:Aku berkata kepadamu,sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara Ku yang paling hina ini,kamu telah melakukan untuk Aku.

SELAMAT MEMBERI TUHAN MEMBERKATI.

dikutip dari Pijar.

By.Ev.Hengky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar