Jumat, 23 April 2010

Cara pandang manusia dan cara pandang Tuhan tentang hidup ini.

Cara pandang manusia akan mempengaruhi jalan kehidupannya,juga akan menentukan harapan dan nilai nilai tujuan dan prioritas dari kehidupan manusia tersebut:Contoh kalau kita berpikir kehidupan ini adalah sebuah pesta,maka kita pasti akan bersenang senang.kesenangan menjadi prioritas dan gaya hidup orang yang sedang berpesta.Lukas 16:19.ada seorang kaya yang selalu berpakaian jubah ungu dan setiap hari ia bersuka ria.Lukas 15:11-13.Yesus berkata lagi ada seorang mempunyai dua anak laki laki,kata yang bungsu kepada ayah nya Bapa berikan kepadaku
bagian harta milik kita yang menjadi hak ku. lalu ayah nya membagi bagi harta kekayaan itu diantara mereka.beberapa hari kemudian anak bungsu menjual seluruh bagian nya itu lalu pergi kenegeri yang jauh disana ia memboroskan harta miliknya dengan hidup ber foya foya.
Maka ini adalah prioritas hidup yang memiliki pandangan hidup adalah sebuah pesta.
Hidup adalah sebuah kekayaan atau manusia yang lebih mencintai uang.Sebagai contoh Lukas 12:16.Kemudian Ia mengatakan suatu perumpamaan,kataNya,ada seorang kaya tanah nya berlimpa limpa hasilnya.Ia bertanya dalam hatinya,apakah yang harus aku perbuat,sebab aku tidak dapat menyimpan hasil tanahku lalu ini yang aku perbuat aku akan merombak lumbung lumbungku dan aku akan mendirikan lebih besar dan aku akan menyimpan didalamnya segala gandum dan barang barangku,sesudah itu aku akan berkata kepada jiwaku,Jiwaku ada padamu banyak barang tertimbun untuk bertahun tahun lamanya.beristirahatlah makan minum dan bersenang senanglah.
Lukas 18:18-27.Gambaran orang mudah yang terikat dengan harta dan diperbudak olek kekayaan dunia ini.inilah cara pandang manusia.
Bagaimana cara pandang Tuhan dengan kehidupan ini;Hidup ini adalah sebuah anugerah,atau pemberian Tuhan.kita diciptakan olehTuhan supaya kita hidup dalam rencana Nya karena Ia yang memberikan nafas hidup.Kejadian 1:26-27.dan Kejadian 2:7-8.
Dan Ia mempercayakan dan memberikan tanggung jawab untuk kita mengusahakan dan memeliharanya.Kejadian 2:15-17.Cara pandang Tuhan tentang hidup manusia1.Hidup adalah sebuah kepercayaan;baik hidup,maupun harta,talenta,karunia,pekerjaan,keluarga,nafas.dllitu merupakan sebuah kepercayaan yang harus dijaga dan pelihara.Matius 25:14-30.
2.Hidup adalah sebuah ujian.Ayub 7:7-8.Setiap saat Tuhan menguji kita untuk membuktikan apa kita benar banar percaya akan Dia.contoh Ayub di uji.Ayub 1,Abraham di uji.Kejadian.
22,Daniel di uji,Daniel 3.Hidup adalah sebuah penugasan dan tanggung jawab.apapun yang dipercayakan baik hidup kita dan segala sesuatu yang kita miliki dan yang kita lakukan,kita akan mempertanggung jawabkan kepada Tuhan .Hidup ini bukan numpang nafas atau numpang hidup melainkan adalah sebuah kepercayan dan ujian dan tanggung jawab.


Renungkanlah arti dari kehidupan ini melalui cara pandang Tuhan.Ibrani 4:13

By.Pdt Denny Izack Notanubun.HP 0812 89280028.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar