Selasa, 20 April 2010

Menyakiti hati Tuhan.

Kata Yesus kepadanya:"Telah sekian lama Aku bersama sama kamu,Filipus,namun engkau tidak mengenal Aku?Yohanes 14:9a.

Sepasang suami isteri atau sahabat yang telah bersama sama sekian lama tentunya akan saling mengenal dan mengetahui dengan baik keberadaan,sifat dan minat dari pasangan dan sahabatnya masing masing.
bahkan babarapa dari antara mereka ada yang mengatakan mengenal dengan baik kebiasaan-kebiasaan seperti cara berjalan,cara berpakaian,cara makan dan cara membaca koran dari sahabat atau pasangan hidup mereka.
Begitupun seharusnya dengan hubungan kita dengan Kristus yang adalah kekasih dan calon mempelai Pria kita.Sama seperti Dia yang sangat mengenal siapa kita dan mengetahui apa kebutuhan kita,kita pun seharusnya bisa mengenal Dia dan mengetahui apa saja keinginan Nya.
Itu sebab nya,sangatlah aneh,jika Filipus yang telah hidup dan tinggal bersama sama Kristus selama dari 3 tahun dan yang seharusnya mengenal dengan baik siapa itu Yesus dan apa keinginan Nya,tiba tiba meragukan atau mengungkapkan ketidakpercayaannya dengan meminta Yesus untuk menunjukkan dimana Bapa Nya,yang sesungguhnya adalah satu dengan Kristus.Keraguan Filipus ini jelas menyakitkan hati Yesus sampai sampai Ia mengucapkan perkataan seperti ayat diatas.
Mungkin siang ini kita berdalih,"Aku tidak pernah menyakiti hati Tuhan"tetapi sebenarnya,sahabat,sama seperti Filipus ketika kita mulai meragukan kehadiran Nya,tidak lagi mempercayai kasih Nya dan membiarkan berbagai pertanyaan yang tidak sehat merasuk kedalam pikiran kita sehingga membuat kita ragu,kita telah menyakiti hati Nya.kita di anggap tidak mengenal Dia.Jika kita katakan kita mengenal Kristus dan mengasihi Dia,seharusnya kita tidak lagi membiarkan hati kita gelisah dan di ombng ambingkan oleh berbagai keadaan disekitar kita.Jika kita katakan kita mempercayai Dia,seharusnya kita hidup sesuai dengan kepercayaan kita itu.Jadi janganlah kita menyakiti hati Nya sahabat!
Yohanes 14:1,7-10.
1 Janganlah gelisah hatimu;percayalah kepada Allah,pecayalah juga kepada Ku.7.Sekiranya kamu mengenal Aku,pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku.sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."8.Kata Filipus kepada Nya;""Tuhan,tunjukkanlah Bapa itu kepada kami,itu sudah cukup bagi kami."9.Kata Yesus kepadanya:"Telah sekian lama Aku bersama sama kamu,Filipus,namun engkau tidak mengenal Aku?Barang siap telah melihat Aku,ia telah melihat Bapa;bagaimana engkau berkata:Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.10.Tidak percayakah engkau,bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku?Apa yang Aku katakan kepadamu,tidak Aku katakan dari diriKu sendiri,tetapi Bapa,yang diam didalam Aku,Dialah yang melakukan pekerjaan Nya.

JJika kita katakan kita mengenal Kristus,seharusnya kita tidak membiarkan kegelisahan dan kera raguan bercokol dalam hati kita.

kutipan dari Pijar.September 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar