Senin, 03 Mei 2010

Tegar ditengah badai.

"saudara-saudara yang kekasih,janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian,seolah olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu."

Banyak orang Kristiani bartanya,"mengapa Tuhan mengijinkan umat Nya mengalami masalah,datang silih berganti?"Jika siang ini,anda termasuk kedalam salah satu yang juga bertanya tanya,mari kita lihat penjelasan siang ini mengenai tujuan Tuhan mengijinkan masalah datang dalam hidup anak anak Nya.

1. Problem give us direction.Masalah bisa membawa seseorang yang telah keluar dari jalur kembali kepada arah yang benar.Pengalaman pahit Yunus 'menginap gratis'di perut ikan,telah membuat Yunus kembali kearah yang diperintahkan Tuhan kepadanya,yaitu Niniwe.
2. Problem test us. Adakalanya,ujian dan masalah diberikan oleh Tuhan merupakan test terhadap kesabaran,kesungguhan,kepercayaan dan kesetiaan kita dalam mengiring dan mengikuti Dia.
3. Problem protect us.Masalah diijinkan oleh Tuhan juga dimaksudkan untuk melindungi kita dari masalah yang lebih besar.Biasanya kita baru mengetahui hal ini setelah masalah itu berakhir.Seperti yang dialami oleh Yusuf.Pada akhirnya ia tahu bafwa masalah dan kesesakan yang ia alami adalah untuk mencegah terjadinya bencana yang jauh lebih besar.
4. Problem discipline us."bahwa aku tertindas itu baik bagiku,supaya aku belajar ketetapan ketetapan Mu."sama seperti ucapan Raja Daud dalam Mazmur119:71,problem kehidupan itu ibarat sekolah dimana kita sedang belajar dan dituntut kedisiplinan didalam nya.
5. Problem make us growing.Tuhan tidaak ingin anak anak Nya tetap menjadi bayi bayi rohani,tetapi Ia mau setiap kita menjadi semakin bertumbuh dan menjadi dewasa.Masalah adalah alat untukmencapai kedewasaan itu.

Jika di bulan ini anda tengah menghadapi problem kehidupan baik itu dalam rumah tangga,pekerjaan,maupun dalam berhubungan dengan sesama,ingatlah bahwa itu bukan karena Tuhanjahat pada kita.Ia tidak pernah merancangkan yang buruk bagi kita,justru melalui masalah kita sedang dibawa pada kebaikan kebaikan Nya.Diawal bulan ini,saudara jangan lagi mengeluh karena masalah tapi bersuka citalah dalam Kristus!

I Petrus 4:12-17.
12.Saudara saudara yang kekasih,janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepda mu sebagai ujian,seolah olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
13. Sebaliknya,bersukacitalah,sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus,supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan Nya.
14. Bebahagialah kamu,jika kamu dinista karena nama Kristus,sebab roh kemuliaan,yaitu Roh Allah ada padamu.
15. Janganlah ada diantara kamu yang ahrus menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat,atau pengacau.
16. Tetapi,jika ia menderita sebagai orang Kristen,maka janganlah ia maku,melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama Kristus itu.

Datangnya masalah dalam hidup kita justru menjadi sarana bagi Tuhan untuk menunjukan kebaikan Nya bagi kita.

Dikutip dari Pijar.

By.Hengky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar