Sabtu, 08 Mei 2010

Engkau akan menerima kuasa

Kisah Para Rasul 1:8.
"Tetapi kamu akan menerima kuasa,kalau Roh kudus turun atas kamu,dan kamu akan menjadi saksi Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea."

Diantara masing masing tahapan,Yudea,Samaria dan ujung bumi manakah yang paling muda untuk di injili?Tidak ada yang mudah!semuanya merupakan tantangan yang sangat besar,yang hanya bisa dimenangkan oleh kuasa Tuhan.

Tuhan Yesus mengatakan bahwa injil keselamatan harus diberutakan"sampai ke ujung bumi." Hal itu berarti bahwa tidak ada satu tempat pun yang boleh diabaikan! Ketika Tuhan Yesus memberi perintah ini, Ia meminta para murid untuk memulai dulu dari Yerusalem, tempat di mana mereka pernah mengalami pengalaman terburuk dan paling menakutkan. Dengan kuasa Roh Kudus yang memberi kekuatan (empowering), Tuhan Yesus mengubah setiap pengalaman menakutkan di masa lalu menjadi kekuatan dan kemenangan bagi para murid-Nya. Selanjutnya, mereka dimampukan untuk terus melangkah membawa Kabar Baik ke setiap tempat, suku, bangsa, dan bahasa. Di setiap tahapan penginjilan, baik di Yerusalem, Yudea, Samaria, dan ujung bumi, murid-murid mengalami tantangan yang unik. Akan tetapi, oleh kuasa Tuhan, mereka selalu berhasil mengatasi tantangan.
Di mana pun kita berada, baik di Yerusalem (kota kita), Yudea (propinsi/negara kita), Samaria (tempat orang yang memusuhi kita), atau ujung bumi (tempat yang berbeda bahasa dan budaya), Tuhan Yesus berjanji untuk menyertai kita "senantiasa sampai kepada akhir zaman." (Matius 28:20). Tuhan kita tidak pernah memberi tugas tanpa memberi kuasa dan kekuatan untuk melakukan tugas tersebut.Sebagai umat Tuhan,kita harus pergi dan bersakasi bagi Kristus,sebab kita telah diberi Nya kuasa untuk mengkomunikasikan injil secara efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar