Sabtu, 15 Mei 2010

Mendustai Roh kudus.

Kisah Para Rasul 5:
Apa yang membuatdosa Ananias dan Safira menjadi begitu serius?Sebenarnya,keputusan memberi seluruh atau sebagian hasil penjualan tanah merupakan hak mereka sepenuhnya(5:4)Kesalahan Ananias dan Safira bukan karena mereka tidak memberikan seluruh hasil penjualan tanah mereka,melainkan karena mereka berbohong dengan mengatakan bahwa uang yang mereka berikan adalah seluruh hasil penjualan tanah mereka.Dengan demikian,di hadapan saudara saudara se iman,mereka menimbulkan kesan keliru. Tindakan mendustai Tuhan dan umat Tuhan adalah hal yang sangat serius, karena kebohongandan ketamakan merupakan hal yang sangat merusak kehidupan umat Tuhan. Peristiwa ini menunjukan kepada kita bahwa Roh Kudus adalah Pribadi yang hidup, bukan sekedar Kuasa! Seringkali orang yang tidak percaya menghina dan menghujat Roh Kudus (Ibrani 10:29; Lukas 12:10). Kepada orang-orang percaya, firman Tuhan memperingatkan agar kita jangan mendukakan Roh Kudus (Efesus 4:30), apalagi mendustai Roh Kudus yang mengakibatkan peristiwa tragis seperti dalam bacaan hari ini.

Jill Briscoe, editor majalah rohani wanita Just Between Us, menulis sebuah refleksi berikut: Apakah saya pernah membohongi Roh Kudus? Saat baru percaya, saya berdoa, "Engkau memiliki semua waktukku." Apakah hal ini selalu benar? Begitu sering saya berkata, "Engkau memiliki segala milikku." Saya pun berjanji berulang kali, "Hatiku sepenuhnya untuk-Mu." Namun, apakah saya memenuhinya? Mulai sekarang, saya belajar untuk menghormati Roh Kudus sebagai Pribadi dan berjanji untuk menepati setiap janji yang saya ucapkan kepada-Nya.

Efesus 4:30.

"Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah,yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar