Jumat, 04 Februari 2011

firmannya adalah jawaban bagi kita

Mazmur 91:15
Bila ia berseru kepadaKu, Aku akan menjawab,Aku akan menyertai dia dalam kesesakan,Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.

Menjalani kehidupan sehari-hari ini terasa semakin berat dan penuh tantangan, tentunya kita menjadi bertanya-tanya, apakah kita akan terus kuat didalam menjalani kehidupan didunia ini? Jawabannya adalah apapun yang setan mau coba lakukan di dalam kehidupan setiap orang percaya bahkan di dunia ini, tidak akan pernah terjadi karena dunia ini ada di tangan Tuhan Yesus, apapun yang Ia kehendaki pasti akan terjadi, begitu juga sebaliknya apapun yang tidak Ia kehendaki pasti tidak akan terjadi.

1. Dunia semakin jahat
Dunia boleh semakin jahat dan tidak memiliki pengharapan, tetapi jawaban firman Tuhan selalu ada bagi setiap kita yang berharap pada-Nya. Dunia ini tidak menjanjikan kekekalan karena kepastian dan keabadian hanya di dalam Yesus. Percayalah, ketika kita melakukan kehendak Allah dan mencari jawaban di dalam firman-Nya, maka kita akan memiliki hidup yang kekal bersama-sama dengan Yesus (Yohanes 10:28).

2. Berbagai macam sakit penyakit
Jawaban di dalam firman Tuhan dapat kita temui dalam (Mazmur 103:3) "Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu." Apabila kita hidup didalam firman-Nya dan melakukan segala hal yang berkenan dihadapan-Nya sakit penyakitpun tidak berkuasa atas tubuh kita, maka dari itu hiduplah di dalam pertobatan karena Tuhan berjanji Dialah Allah yang menyembuhkan dan oleh bilur-bilur-Nya kita sudah sembuh.

3. Keberadaan dunia yang semakin membenci Kristus
Firman sudah menubuatkan bahwa semuanya akan digenapi dan mengikut Kristus sama dengan memikul salib, bahkan kita akan di sesah dan mereka yang melakukannya akan beranggapan mereka sudah berbuat ibadah. "Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat." (Matius 10:22).

4. Malapetaka dan bencana alam yang akhir-akhir ini terjadi
Sebagai orang percaya kita akan luput dari segala malapetaka itu, karena bagi kita yang percaya akan melihat kemuliaan dan diselamatkan. Jangan pernah takut dan gentar sebab Yesus menyertai kita hingga kedatangan-Nya yang kedua kali (Matius 28:20b).

5. Ajaran-ajaran sesat yang semakin berkuasa
Hidup kita harus semakin melekat kepada Tuhan sehinggga Ia akan memberikan karunia membedakan roh.

Kita bersyukur karena Alkitab adalah firman yang hidup yang menjadi jawaban atas segala hal yang terjadi di dalam hidup kita, maka biarlah kiranya tahun ini menjadi tahun yang semakin bertambah-tambah dewasa berjalan di dalam firman-Nya.Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar